Jumat, 28 Februari 2014

-5 Latihan Untuk Jaga Otot Badan-




Berikut 6 latihan singkat yang bisa Anda lakukan untuk membantu menjaga otot badan.


Dumbbell Rear Lunge

Untuk latihan ini Anda diharuskan melangkahkan kaki ke belakang dan ke depan dengan kedua tangan menggenggam dumbbell. 

Latihan ini berguna untuk meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah dan merangsang neuromuscular sistem seiring tubuh Anda menjaga keseimbangan saat melakukan latihan. 

cukup lakukan 2 set dengan 8-12 repetisi tiap set.



Push Ups With Feet Elevated

Push up merupakan latihan paling sederhana yang sering dilakukan untuk membentuk otot tubuh bagian atas. 

Untuk meningkatkan intensitas latihan, lakukan latihan push up dengan posisi kaki lebih tinggi dari tubuh, sehingga posisi tubuh lebih rendah dari kaki Anda. 

Jika Anda memiliki bola latihan, Anda bisa memposisikan kaki Anda di atas bola latihan. Setelah Anda berada dalam posisi yang tepat,

lakukan gerakan push up seperti biasa dengan 2-3 set 10-15 repetisi.



Bench Dips

ada satu latihan lagi yang dapat memberikan efek fantastis bagi perkembangan otot tricep Anda, yaitu latihan bench dips. 

Untuk melakukannya, gunakan 2 bench dan letakkan sejajar. Duduk pada salah satu bench dan letakkan tumit pada bench yang lainnya.

Letakkan tangan pada bench di samping badan Anda, jari-jari mengarah keluar. Gerakkan badan Anda ke atas dan ke bawah dan posisikan di depan bench. 

Lakukan 2-3 set dengan 6-8 repetisi tiap set.


Flat Bench Lying Leg Raises

Latihan ini berguna untuk melatih otot perut Anda, terutama otot perut bagian bawah.

Rebahkan tubuh Anda dengan nyaman pada bench saat melakukan latihan ini. Setelah tubuh berada dalam posisi nyaman, angkatlah kedua kaki Anda secara perlahan dengan mengkontraksikan otot perut. 

Lakukan 2-3 set dengan 6-8 repetisi tiap set.


One Arm Dumbbell Row

Untuk melengkapi latihan Anda saat liburan, Anda perlu melakukan latihan yang berguna untuk meningkatkan kekuatan otot punggung dan bicep Anda. 

One arm dumbbell row merupakan latihan yang tepat bagi Anda. Latihan ini merupakan latihan compound yang dapat melatih otot punggung dan bicep dalam waktu yang sama.

Lakukan 2 set 10 repetisi pada masing-masing tangan Anda